Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Advertisement

Cara Mengatasi Ramut Rontok Secara Alami - Rambut rontok adalah salah satu masalah rambut yang membutuhkan penanganan khusus. Merawat rambut rontok tiadk berarti Anda harus ke salon, karena Anda juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Dengan biaya yang lebih minim, karena menggunakan bahan-bahan alami, Anda akan mendapatkan rambut yang kuat dan tidak rontok dengan beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami berikut ini.




Perawatan Dengan Minyak Alami
Gunakanlah bermacam minyak alami seperti olive oil, minyak kelapa atau canola oil. Hangatkanlah minyak alami tersebut dan usapkan ke kulit kepala Anda dengan perlahan. Gunakanlah shower cap dan biarkanlah selama satu jam lalubersihkan dengan shampo.

Jus Alami
Anda bisa memakai jus bawang merah, jus bawang putih atau jus jahe untuk mengatasi rambut yang rontok. Usapkanlah pada kulit kepala saat malam hari. Biarkanlah semalaman kemudian bilas di pagi harinya.

Lakukan Pemijatan Kepala
Pijatlahlah kulit kepala Anda setiap hari selama beberapa menit. Hal ini bisa membantu untuk menstimulasi sirkulasi peredaran darah di kepala yang menjadikan folikel rambut tetap aktif. Pemijatan bisa dilakukan dengan memakai beberapa tetes lavender ataupun minyak esensial lain.

Antioksidan
Gunakanlah dua kantung teh hijau hangat pada kulit kepala. Biarkanlah selama satu jam serta bersihkan dengan shampo. Teh hijau mengandung antioksidan yang bisa mencegah kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Melakukan Meditasi
Kebanyakan orang mengalami rambut rontok karena stress serta tekanan. Melakukan meditasi bisa membantu mengurangi stress serta tekanan sekaligus dapat menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

Cukup mudah dan sederhana bukan, cara mengatasi rambut rontok secara alami. TIdak harus mahal-mahal ke salon, dengan bahan-bahan alami pun Anda dapat memiliki rambut yang sehat dan kuat.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim