Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Advertisement

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami - Sakit gigi tentu menjadi hal yang menyakitkan dan menyiksa. Selain membuat kita jadi tidak dapat makan dengan nyaman, sakit gigi pun akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Untuk mengobati gigi, yang paling manjur tentu peri ke dokter gigi, namun begitu, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu untuk meredakankan nyeri pada gigi yang Anda alami untuk sementara. Berikut adalah bagan alami yang dapat digunakan sebagai cara alami mengobati sakit gigi.



Es Batu
Menggunakan es batu yang diletakkkan di pipi yang terkena sakit gigi adalah salah satu cara untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi. Anda dapat pula memakainya dengan cara membungkus es batu menggunakan handuk kemudian meletakkan di gigi yang nyeri. Lakukan cara ini tiap 20 menit sekali agar lebih maksimal.

Air Garam Hangat
Campurkan 1 sendok teh garam ddan segelas air hangat lalu pakai untuk berkumur. Garam punya sifat penyembuh alami yang dapat menenangkan jaringan iritasi serta menyingkirkan bakteri keluar. 


Mentimun Beku
Potonglah beberapa irisan mentimun tebal yang sudah beku atau didinginkan. Vitamin serta mineral yang terkandung dalam mentimun bisa meringankan rasa sakit gigi.

Minyak Cengkeh
Teteskanlah minyak cengkeh di kapas atau kain kasa, selanjutnya letakkanlah pada gigi yang sakit. Anda akan mendapat manfaatnya secara langsung, karena minyak cengkeh bermanfaat sebagai antiseptik untuk bermacam tujuan. 


Minyak Oregano
Cara mengobati sakit gii secara alami berikutnya adalah dengan minyak oregano. Cara penggunaanya sama dengan minyak cengkeh.

Peppermint
Bila Anda sakit gigi, coba kunyahlah daun peppermint. Peppermint adalah salah satu ramuan alami yang punya sifat anestesi. Mengunyah peppermint dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit gigi. 


Kantong Teh
Ambillah kantong teh hitam lalu hangatkanlah di dalam air mendidih. Sesudah itu, letakkanlah di area gigi yang sakit. Cara ini akan mampu meredakan sakit gigi karena teh hitam mempunyai sifat yang dapat mengurangi nyeri.

Bawang Putih
Hancurkanlah satu siung bawang putih, lalu tambahkanlah garam kemudian letakkanlah di gigi yang sakit. Anda dapat pula mengunyah 1 ataupun 2 siung bawang putih untuk mengurangi rasa nyeri gigi. 


Bawang Merah
Tidak hanya bawang putih, bawang merah pun bisa menjadi obat untuk meredakan sakit gigi. Bila memungkinkan, kunyahlah bawang merah. Namun bila tidak menyukai aromanya, Anda dapat memotong bagian kecil bawang merah lalu gigit di bagian gigi yang sakit. 


Garam dan Merica
Campurkan garam serta merica ke dalam beberapa tetes air kemudian buat jadi pasta. Oleskanlah secara langsung di area gigi yang sakit, diamkanlah selama setidaknya 20 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Ulangilah cara mengobati sakit gigi secara alami ini tiap hari untuk bisa meredakan nyeri gigi dengan lebih baik.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim