Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Advertisement

Agar Rambut Cepat Panjang - Untuk tampil cantik, seorang wanita memang tidak harus memiliki rambut yang panjang. Dengan rambut yang pendek sekalipun, jika Anda pandai berias dan menata rambut, tentu saja akan tetap terlihat cantik. Apalagi saat ini sudah banyak trend gaya rambut pendek yang casual dan trendy. Namun begitu, jika Anda suka gonta-ganti gaya rambut, di mana Anda memiliki rambut yang pendek dan kemudian ingin memanjangkannya, tentu bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan rambut yang panjang secara cepat. Naun tenang saja, karena ada sejumlah cara yang dapat Anda  lakukan agar rambut cepat panjang. Apa saja itu? berikut beberapa tipsnya.



Trim Rambut
Memangkas sedikit saja bagian ujung rambut diyakni dapat membuat rambut jadi cepat panjang. Masalahnya apakah hal tersebut fakta atau hanya mitos? Phillip Kinglsey yang merupakan seorang penulis sebuah buku berjudul THE HAIR BIBLE, mengatakan bahwa menggunting atau memangkas sedikit ujung rambut bisa memicu pertumbuhan rambut. Philip juga mengatakan kalau rambut yang dibiarkan saja selama setahun tanpa dipangkas justru malah akan mengalami kerusakan.

Memijat Dengan Lembut Kulit Kepala
Pertumbuhan rambut dapat dipengaruhi oleh beragam faktor. Salah satunya adalah kulit kepala. Kulit kepala yang selalu tertutup kotoran, debu, serta sel kulit mati akan mengganggu proses pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, Anda mesti sering-sering memijat kulit kepala Anda dengan merata ketika sedang keramas. Anda pun dapat memakai sikat scalp serta menyisir rambut dengan lembut selama sekitar 2 menit sebelum Anda mandi.

Pilihlah Shampo Serta Kondisioner Dengan Kandungan Minyak Alpukat
Shampo serta kondisioner merupakan bahan yang penting dalam perawatan rambut. Anda dapat memilih produk shampo maupun kondisioner dengan kandungan minyak alpukat atau shea butter. Kedua bahan itu akan mampu menjaga ketebalan setiap helai rambut Anda supaya tak rapuh ataupun patah ketika semakin panjang.

Demikianlah beberapa tips alami yang dapat Anda lakukan agar rambut cepat panjang dan sehat. Namun perlu diketahui, bahwa tiap wanita memiliki waktu pertumbuhan rambut yang berbeda-beda, sehingga, Anda harus bersabar menunggu rambut Anda panjang sambil tetap terus merawat rambut. Dengan semakin baiknya perawatan rambut yang Anda lakukan, maka akan semakin sehat pula rambut Anda ketika sudah panjang.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim