Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Merawat Rambut Rontok

Advertisement

Cara Merawat Rambut Rontok - Memiliki rambuta yang indah dan lebat tentu menjadi dambaan bagib banyak orang, terutama bagi wanita. Memiliki rambut yang panjang dan lebat tentunya menjadi dambaan. Nah, jika terjadi rambut rontok, tentu Anda harus merawatnya agar tidak semakin berkelanjutan bukan?. Kerontokan rambut sendiri dapat disebabkan ole sejumlah faktor speerti konsumsi obat-obatan, stres, pola makan yang buruk, polusi, perubahan hormon serta penggunaan pemanas rambut seperti hairdryer ataupun catok yang bisa melemahkan protein rambut jadi akan mudah lepas dari akarnya. Namun jangan khawatir, karena berikut ini ada sejumlah cara merawat rambut rontok yang praktis. Berikut diantaranya.



Jangan Mengikat Rambut Dengan Kencang
Hindarilah kebiasaan untuk mengikat rambut terlalu kencang, termasuk ketika membuat cepol rambut dalam jangka waktu yang lama. Ikatan rambut yang terlampau kencang bisa menarik akar rambut. Hindarilah pula menggunakan aksesoris rambut yang terlalu berat.

Pakailah Kondisioner
Terlampau sering keramas sebenarnya tak baik bagi rambut. Sebab minyak alami yang diproduksi kulit kepala berfungsi melindungi rambut akan terkikis karena pemakaian shampo. Oleh karenanya, sebaiknya lakukanlah keramas dua hari sekali saja dan gunakan selalu kondisioner. Pemakaian kondisioner bertujuan untuk untuk mengurangi rambut kusutserta memudahkan proses saat menyisir rambut seusai keramas.

Gunakanlah Sisir Lebar Ketika Rambut  Basah
Cara merawat rambut rontok yang beriktnya adalah saat menggunakan sisir. Gunakanlah sisir rambut dengan rongga lebar ketika rambut masih basah. Sebab rambut yang basah mempunyai akar yang rapuh, jadi mudah rontok bila disisir. Jangan pula menggosok rambut keras-keras ketika mengeringkannya menggunakan handuk. Cukup dengan menepuk lembut sampai kelebihan air di rambut berkurang.

Pakailah Serum Pelindung
Jika Anda sering menggunakan hairdryer atau catok, maka janganlah lupa untuk menggunakan serum rambut khusus untuk melindungi rambut dari panas bermacam alat seperti hair styling. Penggunaan serum pun dibutuhkan untuk melindungi rambut dari bermacam polusi serta efek buruk paparan sinar matahari.

Perawatan Dengan Minyak Alami
Untuk memperoleh rambut yang kuat, tak mudah patah serta rontok, lakukanlah perawatan alami yang sudah terbukti sejak lama. Menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa ataupun minyak argan pada rambut terbukti bisa menjadikan rambut lebih kuat, sehat serta berkilau. Lakukanlah perawatan ini setiap seminggu sekali dan sebagai salah satu cara merawat rambut rontok secara alami.

Cara Merawat Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim