Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Tips Cara Merawat Wajah Secara Alami

Advertisement

Cara Merawat Wajah Secara Alami - Indonesia kaya akan bahan-bahan alami dengan beragam khasiat yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan saja, namun juga berkhasiat untuk kecantikan. Bai untuk kecantikan kulit, tubuh, hingga rambut. Untuk merawat wajah, ada banyak bahan alami yang dapat Anda manfaatkan seagai cara merawat wajah secara alami. Seperi dengan membuat masker alami dari buah-buahan ataupun bahan alami lainnya. Selain itu, memakaia bahan alami pun lebih baik serta aman bagi kulit wajah, sebab lapisan kulit wajah lebih tipis, jadi cenderung lebih gampang teriritasi saat memakai krim perawatan dengan kandungan bahan kimia yang keras. Oleh karena itu, menggunakan bahwa perawatan alami adalah pilihan yang bijak untuk tampil cantik alami. Nah, Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat wajah.



Lemon
Kandungan vitami C dalam lemon bisa mencerahkan kulit. Sehingga tidak heran banyak produk perawatan yang memakai buah lemon sebagai bahan utamanya. Lemon mampu membuat kulit lebih bersih, memudarkan flek hitam, serta membebaskan kulit dari kuman. Bahkan bila Anda merawatnya tiap hari, dalam jangka waktu sekitar 2 minggu, warna kulit wajah telah tampak perubahannya. Caranya, lebih dulu cuci wajah hingga bersih, kemudian potong lemon jadi dua, selanjutnya peras lemon ke dalam mangkuk. Celupkanlah kapas pada perasan air lemon, kemudian gosokkanlah kapas ke wajah dengan gerak melingkar. Sebaiknya, lakukanlah perawatan pada malam hari. Diamkanlah sisa lemon di wajah, tanpa dibilas, biarkanlah selama semalaman supaya kandungannya meresap pada kulit.

Bengkuang
Masker wajah bengkuang bila digunakan dengan rutin bisa menghilangkan noda hitam di wajah yang diakibatkan jerawat lantaran mengandung rotenon, pachyrhizon, vitamin B1 serta vitamin C. Adapun cara untuk membuat masker bengkuang sebagai slaah satu cara merawat wajah secara alami adalah :
  • Kupaslah kulit bengkuang dan cuci bersih.
  • Parutlah bengkuang kemudian peras airnya. Tampungkan air bengkuang ke dalam gelas bening, buanglah ampasnya.
  • Diamkan lahair bengkuangnya selama sekitar 30 menit, akan terdapat endapan berwarna putih di dasar wadah gelas.
  • Buanglah air endapan yang warnanya bening di bagian atasnya dan biarkanlah endapan berwarna putih susu yang ada di bagian bawah sebab itulah yang akan digunakan sebagai masker


Susu
Susu mempunyai bahan yang mampu melawan flek dan mencerahkan kulit. Membasuh atau merendam wajah dengan susu dipercayadapat mengurangi bintik hitam serta meningkatkan kecerahan warna kulit.

Pepaya
Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dipercaya bisa membantu mengangkat sel kulit yang mati serta memberikan ruang bagi sel kulit baru untuk tumbuh. Cara membuat masker dari pepaya adalah, campurkan beberapa potong buah pepaya bersama minyak almond secukupnya. Hancurkanlah hingga jadi larutan seperti masker wajah. Oleskanlah pada wajah kemudian diamkanlah selama sekitar 15 menit kemudian basuhlah dengan air hangat. Sesudah wajah Anda tampak bersih, tepuk-tepuklah dengan handuk kemuidan oleskanlah pelembab sesuai dengan jenis kulitm Anda.

Nah, demikianlah sejumlah tips dan cara merawat wajah secara alami. Tidak harus dengan bahan perawatan mahal, dengan bahan-bahan alami yang lebih murah dan aman pun, Anda bisa mendapatkan wajah yang cerah alami.

Tips Cara Merawat Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim