Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Memutihkan Ketiak Yang Hitam

Advertisement

Cara Memutihkan Ketiak Yang Hitam - Meskipun jarang terlihat, namun tetap saja, memiliki ketiak yang hitam dapat mengurangi rasa percaya diri. Saat ini memnag sudah banyak perawatan salon maupun produk kecantikan yang diklaim bisa memutihkan ketiak. Namun tentu saja dengan harag yang cukup mahal dan keamanan yang belum terjamin. Oleh karena itu, jika Anda memiliki ketiak yang hitam dan ingin memutihkannya. Anda bisa menggunakan bahan alami yang lebih murah dan aman. Seperi cara alami memutihkan ketiak yang hitam dengan bahan-bahan alami di bawah ini.



1. Scrub lemon
Buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Keampuhannya dalam memutihkan kulit sudah diakui mampu membuat kulit tetap segar dan tentu saja aman digunakan. Untuk memutihkan ketiak dengan lemon, cukup scrub ketiak memakai lemon tiap hari. Selain dapat memutihkan, lemon pun akan membantu dalam membersihkan sisa-sisa sel kulit mati serta menjadikan ketiak lebih wangi.

2. Lulur kunyit
Kunyit sudah diketahiui sejak jaman dahulu sebagai rahasia kecantikan para putri keraton di Indonesia. Rempah ini ampuh untuk memutihkan kulit, kunyit pun dapat digunakan sebagai lulur untuk memutihkan ketiak yang hitam. Cukup dengan membeli bubuk kunyit kemudian aplikasikanlah di area ketiak. Diamkanlah selama beberapa menit lalu bilas. Cara ini bisa dilakukan tiap hari sebagai perawatan alami yang berguna juga untuk mengatasi bau badan.

3. Yogurt dan sari jeruk nipis
Menggunakan scrup yoghurt dan jeruk nipis adalah salah satu cara untuk memutihkan ketiak yang hitam. Campurkanlah yogurt plain dan campur dengan beberapa tetes jeruk nipis. Selanjutnya aplikasikanlah sebagai scrub lalu diamkanlah selama 10 menit. Bilas dengan air dingin, maka ketiak Anda lebih putih jika melakukan cara ini rutin tiap minggunya.

4. Mentimun
Selain dapat menyegarkan kulit, mentimun pun bisa membantu untuk menghilangkan noda-noda di kulit. Untuk mengatasi ketiak yang menghitam, haluskanlah mentimun lalu aplikasikan sebagai masker pada ketiak. Biarkanlah selama sekitar 10-15 menit, selanjutnya bilas menggunakan air hangat. Lakukanlah 2-3 kali selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

5. Scrub kentang
Kentang ternyata juga ampuh untuk menghilangkan noda hitam yang ada di kulit. Caranya, hancurkan kentang lalu aplikasikanlah sebagai masker untuk ketiak. Lakukanlah tiap sebelum Anda  mandi supaya hasilnya lebih optimal.

Bahan-bahan alami memiliki banyak kelebihan dibandingkan bahan kimia, termasuk juga untuk urusan kecantikan. Jika diaplikasikan dengan rutin, maka akan dapat memberikan efek yang memuaskan. Tidak kalah dengan produk-produk kecantikan yang mahal.

Cara Alami Memutihkan Ketiak Yang Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim