Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Advertisement

Cara Merawat Wajah Berminyak - Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda. Ada yang kering, normal, dan berminyak. Nah, wajah yang berminyak inilah yang membutuhkan perawatan ekstra. Mempunyai kulit wajah yang berminyak memang merepotkan. Wajah berminya sendiri ditimbulkan oleh kelenjar minyak atau kelenjar sebasea yang terlampau aktif sehingga membuat wajah jadi tampak mengilap. Beragam masalah kulit seperti komedo dan jerawat pun kerap timbul pada wajah berminyak. Solusi yang tepat adalah dengan menjaga supaya produksi minyak bisa terkontrol dengan melakukan perawatan wajah yang tepat. Perlu diketahui, sebenarnya terdapat sisi positif mempunyai kulit wajah berminyak, yaitu tak cepat keriput serta munculnya tanda-tanda penuaan lainnya sebab minyak akan mengunci kelembaban hingga ke lapisan terluar kulit atau epidermis. Untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, tak perlu khawatir, Anda dapat melakukan beberapa cara merawat wajah berminyak berikut ini agar wajah Anda tetap berseri.

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami


Rajin Membersihkan Wajah

Jangan pernah malas untuk membersihkan wajah sebab ini merupakan cara untuk mengendalikan kelebihan minyak dan menjaga kebersihan kulit. Bersihkanlah wajag setidaknya setiap 2 kali sehari untuk menjauhkan debu serta minyak yang bisa menyumbat pori-pori. Gunakanlah pembersih wajah ataupun sabun cuci muka bebas minyak. Hindarilah menggosok wajah terlampau keras sebab akan dapat menghilangkan kelembaban alami kulit dan membuat kelenjar sebasea mlaah memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Scrubbing
Minyak yang berlebih akan memicu menumpuknya sel kulit mati pada permukaan kulit hingga akan menimbulkan jerawat, komedo, dan wajah terlihat  kusam. Agar kotoran dan sel kulit mati berkurang, perbaruilah permukaan kulit dengan cara melakukan pengelupasan secara rutin dengan perlahan. Hindarilah scrubbing di area kulit yang berjerawat sebab akan menjadikannya lebih sensitif.

Gunakan Masker Wajah
Sesudah melakukan pembersihkan pada sel kulit mati, lanjutkanlah dengan menggunakan masker wajah yang merupakan perawatan wajah yang penting sebab dapat menyerap minyak berlebih.

Gunakanlah Toner Bebas Alkohol
Toner bisa dipakai untuk membersihkan wajah, namun pakailah produk yang bebas alkohol.

Jangan Lupa Pelembab
Kulit wajah berminyak tetap membutuhkan pelembab serta hidrasi. Melewatkan pemakaian pelembab malah akan dapat memicu kelenjar sebasea untuk memproduksi minyak lebih banyak. Pilihlah pelembab yang bebas minyak, non-comedogenic, serta bahan dasarnya air.

Gunakanlah Tabir Surya
Lantaran tidak ingin kulitnya jadi lengket, kebanyakan orang malas menggunakan tabir surya. Padahal, kebiasaan itu bisa menimbulkan bintik hitam pada kulit serta pigmentasi. Gunakanlah produk tabir surya dengan bahan dasar gel hingga kulit wajah terlihat matte.

Hindari Makanan Manis dan Junk Food
konsumsilah cukup cairan sehingga akan membantu proses pembuangan kotoran atau toksin berjalan lancar. Konsumsilah minimal dua porsi buah tiap harinya seperti sayur-sayuran. Kebiasaan ini akan berguna untuk mengontrol minyak di kulit. Selain itu, usahakanlah menjauhi makanan manis dan junk food.

Nah, demikianlah cara merawat wajah berminyak. Meskipun memiliki wajah yang berminyak, jika Anda bisa melakukan perawatan wajah yang baik, maka Anda tetap bisa tampil cantik dan berseri.

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim